Langsung ke konten utama

10 TANDA PRESCHOOL BERKUALITAS

10 Tanda Preschool Berkualitas
Petti Lubis


Kamis, 9 Juli 2009, 13:49 WIB

VIVAnews - Tahun pelajaran baru akan segera dimulai. Jika usia buah hati Anda 2-4 tahun, sebaiknya Anda sudah memilih preshool atau sekolah pra TK untuknya.

Bingung menentukan preschool pilihan? Anda bisa mencari tahu dengan mendatangi sekolah, mengobservasi cara belajar, dan mengobrol dengan pada pengajar. Sebagai modal menyeleksi preschool yang bagus, inilah 10 tanda preschool yang bagus menurut the National Association for the Education of Young Children (NAEYC):

1. Anak-anak menggunakan sebagian besar waktunya untuk bermain, mengerjakan material pembelajaran dan bersosialisasi dengan anak yang lain.

2. Para siswa bisa mendapat kesempatan untuk mencoba bermacam-macam aktivitas sepanjang hari.

3. Guru mengajar anak secara individu, kelompok kecil dan seluruh grup dalam waktu berbeda dalam hari yang sama.

4. Kelas anak didekorasi dengan prakarya orisinil anak.

5. Anak-anak belajar konsep angka dan alfabet dalam konteks pengalamannya sehari-hari

6. Para siswa mengerjakan proyek (dalam waktu minimal satu jam) untuk bermain dan melakukan eksplorasi. Lembar kerja sebaiknya diberikan seminimal mungkin.

7. Anak-anak memiliki kesempatan bermain di luar ruangan setiap hari.

8. Guru membacakan buku untuk murid baik secara individual maupun dalam kelompok kecil.

9. Pengajar menyadari bahwa murid memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda sehingga mereka tidak bisa mempelajari hal yang sama dalam waktu yang sama dan dengan cara yang sama.

10. Anda merasa aman menyekolahkan anak di sekolah tersebut. Jika anak merasa tak sabar ingin pergi ke sekolah,jarang menangis dan mengeluh merasa sakit, berarti preschool pilihan Anda sudah tepat.


www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/73745-10_tanda_preschool_berkualitas
Dipublikasikan : Kamis, 9 Juli 2009, 13:49 WIB
©VIVAnews.com

Komentar

Anonim mengatakan…
basis sekolah unggulan ini apakah mengoptimalkan 8 aspek multiple inteligence pada stiap siswanya

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger