Langsung ke konten utama
sumber: http://www.malangpostnews.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4837:paud-digerojok-dana-pembinaan&catid=47:agropolitan&Itemid=75

PAUD Digerojok Dana Pembinaan
Wednesday, 17 June 2009 12:07
BATU-Pengajar dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Batu semakin diperhatikan. Bulan depan, anggaran pembinaan kelembagaan PAUD sebesar Rp 5 juta per lembaga dicairkan. Sedangkan alokasi anggaran peningkatan mutu guru PAUD sejumlah Rp 100 juta sudah siap cair.
Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan, Mariaji menjelaskan, dana pembinaan kelembagaan PAUD sebesar Rp 5 juta dianggarkan oleh APBD Provinsi Jawa Timur. Anggaran penguatan lembaga itu digunakan untuk pengadaan berbagai sarana penunjang. Seperti alat permainan edukasi hingga perbaikan administrasi lembaga PAUD.
“Dari 89 lembaga PAUD di Kota Batu, tahun ini terdapat 28 lembaga PAUD yang mendapat bantuan penguatan lembaga. Bulan Juli depan, dananya sudah bisa dicairkan,’’ jelasnya disela-sela pelantikan Forum Pemerhati Pendidikan Anak Usia Dini dan pengurus Himpaudi Kota Batu di Bina Praja, kemarin.
Dipaparkan, bantuan dana penguatan lembaga itu diberikan secara bergiliran kepada semua lembaga PAUD yang ada di Kota Batu.Bila Pemprov Jatim memberi bantuan dana penguatan lembaga, Pemkot Batu mengalokasikan anggaran peningkatan mutu guru PAUD. Tahun ini, melalui APBD Kota Batu, dialokasikan anggaran sebesar Rp 100 juta untuk peningkatan mutu guru.
“Bentuk peningkatan mutu guru seperti pelatihan dan berbagai kursus-kursus yang diberikan kepada guru PAUD. Alokasi anggarannya sudah ada dan menunggu usulan kegiatan,” paparnya. Saat ini dari 89 PAUD di Kota Batu, terdapat 297 guru. Jumlah peserta didik yang belajar di PAUD sebanyak 1800 murid. Mereka terdiri dari anak usia dua hingga empat tahun.
Sementara itu, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko melantik pengurus Forum Pemerhati, Pendidikan Anak Usia Dini Kota Batu periode tahun 2009-2013, kemarin. Forum ini diketuai Ketua TP PKK, Dewanti Rumpoko. Bersamaan itu dilantik pula pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) periode 2009-2013 dengan ketuanya Taufik Abdul Rauf. (van/nug)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger