Langsung ke konten utama

Serentak di Riau Selama 14 hari CPNS Buka 19 Oktober

sumber : http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=4607&kat=7
Serentak di Riau Selama 14 hari
CPNS Buka 19 Oktober
13 Oktober 2009
259 klik Beritahu Teman




(Klik untuk memperbesar gambar/membaca data grafis)

Laporan Mashuri Kurniawan, Pekanbaru
mashuri-kurniawan@riaupos.com

Kepastian jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Riau akhirnya keluar. Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau Wan Syamsir Yus mengungkapkan pendaftaran dibuka pada Senin (19/1) mendatang secara serentak di seluruh kabupaten/kota.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan kabupaten/kota se-Riau. Tanggal 19 Oktober 2009 sudah dibuka penerimaan lowongan CPNS secara serentak,” ungkap Wan Syamsir Yus kepada Riau Pos usai rapat koordinasi penerimaan CPNS di Ruangan Melati, Kantor Gubernur Riau, Senin (12/10).

Wan Syamsir Yus menyebutkan, jadwal penerimaan tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh kabupaten/kota. Sementara untuk penerimaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sebanyak 24 atlet Riau berprestasi akan diterima tanpa tes.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, jadwal pendaftaran CPNS berakhir pada 3 November 2009. Sedangkan untuk tes tertulis akan dilaksanakan 18 November 2009.

Sementara pengumuman hasil ujian dilakukan 5 Desember 2009. Adapun kuota CPNS untuk Provinsi Riau yang diberikan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN) sebanyak 7.795 orang. Jumlah ini termasuk untuk Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 506 orang. Sementara Pemprov Riau mendapatkan kuota sebanyak 631 orang.

Kabupaten Bengkalis sebanyak 700 orang, Rokan Hilir (Rohil) 690 orang, Rokan Hulu (Rohul) 654 orang, Kampar 650 orang, Pelalawan 634 orang, Siak 616 orang, Indragiri Hulu (Inhu) 612 orang, Indragiri Hilir (Inhil) 591 orang, Kota Dumai 532 orang, Kuantan Singingi (Kuansing) 524 orang dan Kota Pekanbaru 455 orang.

Kepala BKD Riau Zaini Ismail menambahkan, penerimaan CPNS tahun 2009 ini termasuk untuk pengangkatan sekretaris desa (Sekdes) yang langsung dilakukan pemerintah kabupaten/kota se-Riau. “Penerimaan CPNS di Riau dilakukan serentak. Persiapan sudah selesai semuanya. Tinggal menunggu waktu penerimaannya saja,” ujarnya.(fia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger