Langsung ke konten utama

Penerimaan CPNS Provinsi Riau Dibuka 19 Oktober

sumber: http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=26307
Senin, 12 Oktober 2009 12:05
Tersedia 7.799 Lowongan,
Penerimaan CPNS Provinsi Riau Dibuka 19 Oktober

Kabar gembira bagi para peminat jadi pamong praja. Penerimaan 7.799 CPNS untuk Provinsi Riau akan dimulai pekan depan, 19 Oktober.

Riauterkini-PEKANBARU- Setdaprov Riau Wan Syamsir Yus mengumumkan kepastian waktu penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Provinsi Riau. Menurutnya pekan depan atau tanggal 19 Oktober 2009 pembukaan penerimaan pelamar akan diumumkan serentak untuk seluruh 12 kabupaten dan kota plus Pemprov Riau.

“Sekarang masih rapat, tetapi sudah ada kepastian, penerimaan CPNS untuk formasi 2009 akan dilakukan tanggal 29 Oktober atau pekan depan,” ujarnya menjawab riauterkini di kantornya, Senin (12/10/09).

Hanya saja ketika ditanya mengenai jumlah dan rincian CPNS yang akan diterima di seluruh Riau, Wan Syamsir Yus mengaku tidak ingan dengan baik. “Nanti saja tanya sama Zaini (Kepala BKD Riau.red) yang masih memimpin rapat,” ujarnya.

Rapat yang dimaksud Wan Syamsir digelar di Ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau diikuti seluruh kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Riau. Rapat berlangsung tertutup.

Berdasarkan data riauterkini, untuk formasi 2009 Provinsi Riau mendapat jatah penerimaan CPNS sebanyak 7.799. Khusus untuk Pemrpov Riau mendapatkan 631 CPNS, namun 433 sudah menjadi jatah pegawai honor. Artinya tinggal 208 yang harus diperebutkan peminat dari kelompok umum.

Kabupaten Bengkalis paling banyak dengan jatah 700 CPNS, disusul Rokan Hilir 690 CPNS, kemudian Rokan Hulu 654, Kampar 650, Pelalawan 634, Siak 616, Indragiri Hulu 612.

Selanjutnya Indragiri Hilir 591 CPNS, Kota Dumai 532, Kuantan Singingi 524 dan Kota Pekanbaru paling sedikit dengan jatah hanya 455 CPNS.

Sebagai data tambahan, penerimaan CPNS kali juga termasuk pengangkatan sekretaris desa (Sekdes). Sementara untuk pelamar umum melipitu tenaga medis, tenaga teknis dan guru. ***(mad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger