Sabtu, Oktober 10, 2009

Jadwal Penerimaan CPNS RIAU Tunggu Meneg PAN

sumber: http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=4313&kat=7
Jadwal Penerimaan CPNS Tunggu Meneg PAN
10 Oktober 2009
30 klik Beritahu Teman




Zaini Ismail. (Foto: Riau Pos)

PEKANBARU (RP) - Para pelamar umum yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 tampaknya masih harus bersabar. Sebab, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau belum menetapkan jadwal penerimaan karena belum ditetapkannya formasi bidang keahlian oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN).

Kepala BKD Riau Zaini Ismail menyebutkan, karena belum ada menerima formasi tersebut dari Men PAN pihaknya tidak bisa menyusun jadwal penerimaannya. Untuk secepatnya merealisasikan ini, Zaini mengakui pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Men PAN.

“Berkemungkinan besar pekan depan formasi bidang keahlian akan diterima Riau. Kita tunggu saja nanti ya,’’ ujarnya kepada wartawan di Pekanbaru.

Zaini Ismail berpendapat, kondisi ini juga menjadikan penerimaan CPNS di seluruh kabupaten/kota di Riau juga terganjal. Meski kuota untuk Provinsi Riau sudah diketahui yakni sebanyak 7.293 orang. Jumlah tersebut termasuk pengangkatan pegawai honorer menjadi CPNS.

Untuk posisi di lingkungan Pemerintah Povinsi Riau misalnya, dari total 631 kuota sebanyak 433 merupakan jatah bagi honorer. Sisanya 198 posisi akan diperebutkanpelamar umum.

Sementara itu berdasarkan data BKD Riau, kuota untuk Kabupaten Bengkalis 700 orang, Rokan Hulu 654 orang, Kampar 650 orang, Rokan Hilir 690 orang, Pelalawan 634 orang, Siak 616 orang, Indragiri Hulu sebanyak 612 orang.

Kemudian kuota Kabupaten Indragiri Hilir 591 orang, Kuantan Singin­gi 524 orang, Kota Dumai 532 orang dan Kota Pekanbaru lebih kurang 455 orang.

“Semoga saja Men PAN meresepon keinginan masya-rakat Riau ini dengan mempercepat proses formasi bidang keahlian yag diber­ikan kepada Riau, ’’ujarnya mengakhiri. (new)

Tidak ada komentar: