Rabu, Oktober 21, 2009

Digodok, Penerimaan CPNS Tanpa Tes

sumber:http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=5455&kat=3

Digodok, Penerimaan CPNS Tanpa Tes
21 Oktober 2009
4 klik Beritahu Teman

JAKARTA (RP) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) memberikan kesempatan kepada pemerintah kabupaten/kota yang tergolong daerah tertinggal dan terpencil, untuk mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai keperluan daerah masing-masing. Pemerintah menjanjikan, untuk seleksi CPNS di daerah yang dimaksud tersebut akan diberi kemudahan.

Bahkan, bisa saja peminat CPNS di daerah tertinggal dan terpencil itu diterima tanpa tes. Saat ini Kementrian PAN sedang merumuskan aturan mengenai dimungkinkannya penerimaan CPNS tanpa tes.

“Saya punya data daerah tertinggal dan terpencil. Tinggal menunggu usulan dari pemerintah daerahnya saja, tenaga apa yang diperlukan,” ungkap Deputi Kementrian PAN bidang SDM Aparatur, Ramli Effendi Naibaho kepada JPNN, Selasa (20/10).

Dijelaskannya, jika daerah tertinggal atau terpencil itu merupakan daerah yang kaya potensi pertanian atau perkebunan tapi kekurangan tenaga di bidang tersebut, maka usulan formasi CPNS-nya bisa meminta tenaga penyuluh pertanian. Demikian juga kalau kekurangan tenaga kesehatan, bisa minta dokter spesialis. “Pada dasarnya Kementrian PAN menampung semua usulan tersebut untuk kemudian dirumuskan. Kalau tidak ada pelamar, kami akan mengambil kebijakan tanpa testing misalnya,” jelas Naibaho.(esy/jpnn)

2 komentar:

pelangi anak mengatakan...

Wah kesempatan emas bagi mereka yang memiliki ketrampilan khusus tetapi tidak mendapatkan kesempatan kerja sesuai dengan bidang yang diminati di daerah-daerah yang telah maju, seperti yang ada di pulau Jawa.

Selain kesempatan tanpa tes tersebut, mungkin pemerintah juga perlu menawarkan tunjangan yang lebih bagi mereka, karena pertimbangan keterpencilannya, sehingga bisa menarik para pengangguran terdidik yang 'mbludak' di kota-kiota besar di pulau Jawa.

Cleopatra Tobacco Premium Shisha mengatakan...

Cleopatratobacco is an Premium Shisha for hookah lovers which gives great taste. Cleopatratobacco is a Middle East popular Hookah Flavor.

http://www.maharajahookah.com/cleopatra-tobacco/cat_15.html
http://www.maharajahookah.com/cleopatra-tobacco/cleopatra-strawberry-flavor-tobacco-250gm/prod_319.html


Cleopatra Tobacco
Cleopatra Strawberry Flavor