Sabtu, Oktober 24, 2009

PENERIMAAN CPNS RIAU DITUNDA (lagi...)

sumber:http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=26487

Jum’at, 23 Oktober 2009 18:41
Ditunda Lagi, Penerimaan CPNS Riau 30 Oktober

Jadwal penerimaan CPNS Provinsi Riau formasi 2009 kembali ditunda. Peminat baru bisa mengirimkan lamarannya pada 30 Oktober.

Riauterkini-PEKANBARU- Untuk kedua kalinya jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Provinsi Riau formasi 2009 mengalami penundaan. Setelah semula dijadwalkan penerimaan dimulai 19 Oktober dan ditunda menjadi 26 Oktober, kali ini kembali ditunda menjadi 30 Oktober dan berakhir sampai 8 Oktober mendatang.

Kepastian penundaan disampaikan Setdaprov Riau Wan Syamsir Yus melalui surat bernomor 871/BKD-BP/74.24 tertanggal 23 Oktober 2009 yang dibagikan kepada seluruh Sekretaris Daerah kabuapten dan kota yang diundang hadir dalam rapat di Ruang Kemuning Kantor Gubernur Riau, Jumat (23/10/09) petang, selepas sholat Jumat. Rapat langsung dipimpin Wan Syamsir Yus didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Zaini Ismail.

Dalam surat yang langsung ditanda-tangani Wan Syamsir tersebut disebutkan alasan penundaan adalah adanya sejumlah daerah yang minta perubahan rincian formasi penerimaan CPNS. Hanya tak dijelaskan daerah mana saja yang dimaksud.

Sementara itu Kepala BKD Rokan Hilir Syamsudin yang turut hadir dalam rapat tersebut, kepada riauterkini, mengakui terus terang salah satu daerah yang mengajukan perubahan rincian formasi adalah daerahnya. “Kita memang sedang mengajukan permohonan perubahan rincian formasi. Salah satunya untuk memperjuangkan ada jatah bagi lulusan SMA pada penerimaan CPNS tahun ini, karena itu merupakan janji pusat tahun lalu,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai daerah lain, Syamsudin mengaku tidak tahu. Bagi Rohil, penundaan ini berdampak bagik dalam rangka menyesuaikan kebutuhan tenaga PNS dengan rincian formasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).***(mad)

Tidak ada komentar: