Langsung ke konten utama

PENERIMAAN CPNS INHU HARI INI (RIAU)

Sumber : http://www.riaumandiri.net/rmn/index.php?option=com_content&view=article&id=2629%3Apenerimaan-cpns-diumumkan-hari-ini&catid=47%3Ainhu&Itemid=63&lang=en
PENERIMAAN CPNS HARI INI
Friday, 30 October 2009 00:00
There are no translations available.

RENGAT-Kalau tidak aral melintang, hari ini Jumat (30/10) akan diumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu. Secara keseluruhan CPNS diterima tahun ini sebanyak 613 orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Inhu, Syaiful Bahri ketika dikonfirmasi Riau Mandiri, Kamis (29/10) melalui Sekretaris BKD, Dedi Sunardi didampingi Kabid Perencanaan dan Pengelolaan PNS, Arianto mengatakan, pengumunan penerimaan CPNS tahun 2009, dimulai pada Jumat (hari ini,red).
Pengumunan itu akan ditempel di Kantor BKD Inhu Jalan A Yani Rengat, Kantor Bupati Inhu di Pematang Reba, Kantor Dinas Pendidikan Jalan Bupati Tulus Rengat, Kantor Dinas Kesejhatan Jalan Lintas Timur Pematang Reba dan setiap Kantor Camat.
Dikatakannya, berdasarkan penetapan yang sah dari Menpan untuk Pemerintah Kabupaten Inhu dapat meneriman CPNS sejumlah 613 orang. Jumlah tersebut terdiri dari jalur tenaga honorer data base sejumlah 201 orang, Sekdes sejumlah 42 orang dan dari jalur umum sejumlah 370 orang.
Untuk jalur honorer data base dan sekretaris desa merupakan pemberkasan sesuai tugas dan masa tahun yang dijalani. Sehingga untuk kedua jalur itu sudah ditetapkan berdasarkan pemberkasan tersebut.
Sedangkan untuk jalur umum yang bakal diterima diantaranya, tenaga guru sejumlah 174 orang. Untuk tenaga kesehatan sejumlah 113 orang dan tenaga teknis lainnya sejumlah 83 orang.
“Untuk rincian lengkapnya tertera pada lembaran pengumuman dan ijazah serendah-rendahnya untuk pelamar umum, yakni tamatan D2 sesuai jurusan dengan umur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung Januari 2010," ujarnya.
Lamaran ditujukan ke Bupati Inhu Cq BKD Inhu sudah dapat dimulai pada Jumat (30/10) hingga Jumat (6/11) pekan depan cap pos atau selama sepekan (untuk pelamar umum,red). Sedangkan hasil seleksi adminstrasi yang dilakukan Panitia BKD sudah dapat diketahui pada Kamis (12/11) mendatang.
Bahkan bagi yang dinyatakan lulus admintrasi akan dilangsungkan seleksi atau ujian tertulis selama satu hari pada Rabu (18/11).
Mengenai tempat seleksi tertulis baru akan ditetapkan setelah dapat diketahui jumlah yang lulus seleksi admintrasi. Namun untuk pelaksanaan seleksi tertulis pada penerimaan CPNS sebelumnya dilaksanakan di GOR dan sejumlah sekolah dalam Kota Rengat. Sedangkan untuk hasil seleksi tertulis itu sudah dapat diketahui pada Sabtu (5/12).
Untuk pemeriksaan hasil seleksi tertulis akan dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta melalui kerjasama BKD Riau yang diawasi dari berbagai lembaga. Pada penerimaan CPNS kali ini juga tidak ada tes wawancara seperti pada tahun-tahun sebelumnya.
Ketika ditanya tentang jumlah formasi yang sebelumnya diajukan Pemerintah Kabupaten Inhu untuk memenuhi kekurangan tenaga yang ada. Dedi mengatakan, pada awalnya Pemerintah Kabupaten Inhu mengusulkan jumlah penerimaan CPNS mencapai 1.150 orang termasuk tamatan SMA. Namun pada tahun ini, melalui penetapan Menpan, Kabupaten Inhu hanya dapat menerima CPNS sejumlah 613 orang.
"Pelaksanaan penerimaan CPNS ini serentak se-Riau," imbuhnya.eka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger