Langsung ke konten utama

PENGUMUMAN HASIL TEST CPNS 2009 RIAU

sumber: http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=9729&kat=7
Kepala BKD Riau: Diumumkan Serentak
Pengumuman Hasil Tes CPNS 2009 Dijadwalkan Besok
7 Desember 2009
586 klik Beritahu Teman

PEKANBARU (RP) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau memastikan pengumumam hasil tes tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 di Riau dilakukan, Selasa (8/12) besok.

Meski berkas hasil pemeriksaan oleh Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM-FEUI) telah diterima daerah, namun untuk mengumumkannya harus menunggu surat keputusan (SK) yang ditandatangani kepala daerah.

Dari penelusuran Riau Pos, ada sebagian daerah yang menjemput ke Jakarta Ahad (6/12) hasil tes tersebut. Jika pun tiba di Pekanbaru malam tadi, hari ini kemungkinan belum bisa diumumkan karena harus diterbitkan SK-nya dan ditandatangani bupati/wali kota.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Zaini Ismail. Menurutnya, berkas dari Jakarta baru diterima masing-masing kabupaten/kota, Ahad (6/12). Oleh karena itu, lanjutnya, perlu proses lebih lanjut melakukan pemeriksaan berkas yang disampaikan Jakarta dan harus dilakukan penandatanganan SK oleh kepala daerah.

“Kita tidak bisa umumkannya Senin (hari ini, red). Kalau hari Selasa (besok, red), insya Allah bisa diumumkan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Riau,’’ ungkapnya kepada Riau Pos, Ahad (6/12) sekitar pukul 20.30 WIB di Kantor BKD Riau. Khusus untuk penerimaan Pemprov Riau, Zaini mengatakan tinggal menunggu tandatangan gubernur.

“Kita masih menunggu Bapak Gubernur untuk menandatangani SK. Insya Allah dalam satu atau dua hari ini SK itu akan ditandatangani, jika sudah ditandatangani kita akan segera umumkan baik melalui media cetak maupun di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan,’’ tutur Zaini Ismail kemarin.

Oleh karena itu, lanjutnya, kepada para pelamar diminta bersabar dalam satu atau dua hari ini pengumuman itu pasti akan dilakukan. Tinggal itu saja, SK penetapannya belum ditanda tangani Bapak Gubernur, beliau masih di luar kota. Jika beliau sudah ada di Pekanbaru SK itu akan segera ditanda tangani dan kita akan segera mengumumkannya,’’ tuturnya lagi.

Sebelumnya, BKD Riau menjadwalkan pengumuman diterbitkan di media lokal dan kantor BKD, Sabtu (5/12). Dengan alasan perubahan formasi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Inhil, Rohul, dan Kota Dumai maka pengumuman ditunda pada hari kerja berikutnya.

Direktur Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM-FEUI), Toto Pranoto, menambahkan, berkas hasil tes tertulis CPNS sudah diserahkan secara keseluruhan. Mengenai pengumuman peserta yang dinyatakan lulus CPNS tergantung dari pemerintah daerah. ‘’Tugas kita sudah sebagai tim independen yang dipercayai melakukan penilaian sudah dilakukan. Rekap hasil tes tertulis juga sudah diserahkan.

Sementara itu, dari kabupaten/kota di Provinsi Riau, hingga malam tadi informasi yang diterima daerah masih simpang siur. Untuk Pekanbaru, data CPNS belum diterima oleh pemerintah kota hingga malam tadi. “Saya saja belum terima, jadi belum bisa dipastikan pengumumannya,’’ ujar Sekretaris Kota Pekanbaru Yusman Amin.

Kondisi yang sama juga diungkapkan Bupati Kampar Burhanud­din Husin yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya malam tadi. Dia juga mengaku belum mendapatkan berkas CPNS yang dinyatakan lulus, karena data tersebut baru diterima di Jakarta oleh Sekda Kampar, Ahad (6/12) pukul 17.30 WIB. Meski sudah diterima, itu juga tidak serta merta bisa langsung diumumkan, karena, harus ada penetapan melalui surat keputusan bupati. ‘’Kalau Senin (hari ini-red) mungkin belum kita umumkan, diperkirakan itu baru bisa dilakukan pada Selasa (8/12),” ujarnya.

Sementara Kabupaten Kuantan Singingi, sebagaimana dijelaskan Kepala BKD Drs Muharman MPd malam tadi, pihaknya memang sudah menerima berkas rekap dari LM-FEUI selaku tim pemeriksa independen di Jakarta. Dia sendiri, hingga pukul 21.00 WIB masih berada di Jakarta hendak terbang ke Pekanbaru dan langsung berangkat ke Taluk Kuantan. “Mungkin saya tiba di Taluk Kuantan Subuh dan paginya langsung ke Bupati. Tapi itu juga tidak otomatis bisa langsung diumumkan, karena harus dibuatkan terlebih dahulu SK Bupati Kuansing. Kemungkinan besar baru diumumkan Selasa (8/12),’’ ujarnya.

Penjelasan yang sama juga diungkapkan staf Kepala BKD Indragiri Hulu, Dedi. Dia memperkirakan pengumuman akan dilakukan serentak dengan kabupaten/kota lainnya pada Selasa (8/12). Hingga malam tadi, pihaknya belum mendapat informasi terbaru dari Kepala BKD, termasuk apakah akan ada perubahan jadwal pengumuamn atau tidak.

Kepala BKD Rohil H Syamsuddin SH saat dihubungi melalui telepon menyebutkan, pihaknya sudah menerima berkas dan sedang dalam perjalanan menuju Rokan Hilir malam tadi. ’’Tapi saya perkirakan pengumuman baru bisa dilakukan pada Selasa (8/12),’’ sebutnya.

Di Rohul, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Latihan (BKPL) Hj Sri Mulyati S.Sos juga pesimis akan bisa mengumumkan Senin (7/12) ini. “Bagaimana mau diumumkan, saya sendiri belum terima hasil tes untuk Rohul,’’ sebutnya.

Itu juga yang diungkapkan Kepala BKD Bengkalis, Hermizon yang mengaku hingga malam tadi belum menerima berkas penerimaan CPNS. ‘’Begitu dapat kita akan buat pengumuman secepatnya,’’ kata Hermizon.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Siak.‘’Belum. Sampai saat ini kita belum menerima informasi kapan diumumkan dan kita sifatnya menunggu pemberitahuan dari BKD Riau,’’ ujar Kepala BKD Siak Drs H Tengku Said Hamzah kepada Riau Pos, malam tadi di Siak.

Menurutnya, pihak BKD Riau juga tidak bisa membuka berkas pengumuman itu sendiri sebelum disaksikan masing-masing daerah. Karena berkasnya masih dalam sampul surat yang disegel, jadi tentu BKD Riau akan memberitahukan daerah tentang pengumuman tersebut.

Ia juga mengaku, saat ini masih sama-sama menunggu konfirmasi dari BKD Riau, yang diperkirakan dalam perjalanan. Pihaknya tentu akan memberitahukan secara terbuka hasil pengumuman ini kepada masyarakat, sehingga dalam penerimaan ini tidak ada kecurangan. “Ya kalau tidak besok, mungkin hari Selasa dan kita tunggu sajalah sampai ada pengumuman resmi dari BKD Riau,’’ ujarnya singkat.(new/gem/bud/esi/epp/dac/evi/sah/why/fat/ksm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Kelas Youtube Hari terakhir Promo & Bonus

Hari ini adalah hari pamungkas Promo Kelas Youtube Premium . Di hari terakhir ini adalah batas waktu dimana harga bakal naik dan bonus webinar special hilang! Gabung kelasnya di link berikut http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga Dapatkan Promo dan Bonusnya ✅ Bonus WEBINAR OPTIMASI MARKETPLACE DARI TRAFFIC YOUTUBE Gabung & buat invoice saja dulu, sebelum jam 23.59 WIB nanti malam dan invoice boleh dibayar sampai 2 hari kedepan. Segera daftar JANGAN MENUNDA Gunakan kode kupon diskon 50℅ :   NASTAR .