Langsung ke konten utama

Hari ini pengumuman CPNC Riau

sumber: http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=9835&kat=7
Daftar Ulang 8-15 Desember 2009
Hari Ini Pengumuman CPNS Se-Riau
8 Desember 2009
1215 klik Beritahu Teman

PEKANBARU (RP) - Setelah tertunda beberapa hari, hasil tes tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 di Provinsi Riau diumumkan, Selasa (8/12). Pengumuman dilakukan serentak melalui media massa dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi dan kabupaten/kota.


Khusus untuk Pemprov Riau, dari 7.000 lebih peserta, sebanyak 202 lebih dinyatakan lulus melalui jalur pelamar umum. Dalam penerimaan kali ini hanya satu formasi yang tidak terisi yakni Inspektur Kelistrikan untuk S1.

Kepala BKD Riau Zaini Ismail menjelaskan, bagi peserta yang lulus seleksi diwajibkan melapor dan mendaftar ulang 8-15 Desem ber di Kantor BKD Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

“Bagi peserta yang lulus diminta segera mendatangi Kantor BKD Riau untuk melihat persyaratan lebih lanjut. Diharapkan mereka yang dinyatakan lulus bisa tepat waktu datangnya,’’ kata Zaini Ismail kepada wartawan, Senin (7/12) malam di ruang kerjanya.

Zaini menegaskan, penerimaan CPNS 2009 di lingkungan Pemprov Riau murni dari hasil dari tes tertulis para peserta. Tidak ada yang namanya titipan dari pejabat manapun. Hasil yang diumumkan ini juga tidak bisa diganggu gugat lagi.

Kelulusan CPNS tahun ini, lanjutnya, berdasarkan Surat Lembaga Managemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Nomor 170/4.12/H2.F6.D2.LMJ/OTL/2009, 4 Desember 2009, perihal hasil scoring dan rangking tes CPNS.

“Tidak ada yang namanya titipan. Kelulusan murni dari jerih payah para peserta. Hasil tes yang sudah diperiksa dan dirangk­ing Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi UI yang melakukan pemerik­saan ini. Kita menerima hasil tes dan diumumkan,’’ ungkap Zaini Ismail.

Untuk Pemprov Riau, CPNS yang lulus formasi guru sebanyak 30 orang, tenaga kesehatan 64 orang, tenaga teknis 95 orang dan pelatih dan olahraga sebanyak 13 orang.

Formasi Tak Terpenuhi
Di Kabupaten Bengkais, sebanyak 218 peserta dinyatakan lulus. Mereka berhasil menyisihkan sekitar 3.400 peserta yang mengikuti ujian pada pertengahan November lalu.

Total kuota penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Bengkalis sebanyak 223 orang. Namun dari kuota tersebut, sebanyak lima formasi tidak terpenuhi, yakni anestasi (tenaga kesehatan) 1 orang, tenaga guru SMA empat orang, yakni bidang studi seni budaya sebanyak 2 orang dan bidang studi geografi 2 orang.

“Dengan tidak terpenuhinya kelima kuota tersebut, maka jumlah peserta yang lulus tes sebanyak 218 orang. Kondisi ini terjadi, karena tidak ada yang melamar, terutama tenaga anes­tasi dan bidang studi geografi. Memang untuk tenaga guru bidang studi seni budaya, sempat ada yang melamar, hanya saja tidak lulus administrasi, sehingga tak bisa mengikuti tes,’’ ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkalis, Hermizon, Senin (7/12).

Hermizon mengatakan, penetapan kelulusan CPNS ini murni berdasarkan penilaian berdasarkan rangking tertinggi. Sedangkan BKD Bengkalis hanya sebagai penyelenggaran tes dan mengumumkan hasil tes tersebut.

Seluruh hasil tes ini akan disebarkan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Bengkalis untuk ditempelkan di kantor kecamatan. Untuk penyebaran ini, pihak BKD Bengkalis kemarin sore langsung ke kecamatan-kecamatan. Hanya saja untuk kecamatan Rupat Utara, diperkirakan tidak bisa ditempel Selasa (8/12) pagi namun tetap akan ditempelkan pada hari hari ini.

Diungkapkan Hermizon, bagi peserta CPNS yang dinyatakan lulus diharapkan untuk melengkapan seluruh persyaratan administrasi. Di antaranya, membuat surat kamaran pekerjaan yang ditujukan kepada Bupati Bengkalis. Menyertakan dua lembar photo copy ijazah dan transkip nilai legailisir, serta persyaratan lain. ‘’Untuk keterangan lebih lanjut bisa melihat langsung pengumuman di kantor BKD Bengkalis, kantor camat dan pengumuman di media massa,’’ ujarnya.

Sementara di Kabupaten Rokan Hulu, jumlah yang lulus tersebut sesuai dengan formasi yang ditawarkan yakni 164 orang. Jumlah tersebut dengan rincian tenaga guru 59 orang, tenaga kesehatan 37 orang dan tenaga teknis lain ­yak 68 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Drs H Mewahidin mengatakan, bagi mereka yang lulus mereka harus segera melaporkan diri dan menyerahkan kelengkapan administrasi untuk pengangkatan CPNS ke Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Rohul. Batas waktu yang ditetapkan adalah tanggal 8-17 Desember. Untuk informasi lebih lengkap bisa melihat di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Rohul.

Dari Kuansing dilaporkan, Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd mengatakan kuota formasi pelamar umum untuk Kabupaten Kuansing berjumlah 432 orang yang terdiri dari 172 orang tenaga guru, 114 orang tenaga kesehatan dan 146 orang tenaga teknis.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, tidak terpenuhi seluruhnya. Sebanyak sembilan formasi tidak terisi sehingga yang diumumkan sebanyak 423 orang. Sembilan formasi itu karena tidak ada peminatnya seperti, perawat anastesi (dua orang), dokter gigi dari enam orang yang akan diterima, hanya lima orang yang ikut melamar dan lulus administrasi. Selanjutnya formasi surveyor pemetaan, serta guru bimbingan konseling untuk SMK yang juga tidak terpenuhi.

Sementara untuk Kabupaten Rokan Hilir, hingga malam tadi dilaporkan berkas CPNS yang akan diumumkan masih berada di Pekan­baru. Kepala BKD Rohil H Syamsuddin yang dihubungi pukul 22.30 WIB mengaku dia masih ada di Pekanbaru. Namun dia mengatakan pengumuman tetap akan dilakukan pada Selasa (8/12).

“Karena sudah malam, berkemungkinan pengumuman hasil seleksi CPNS ini akan kita umumkan di papan informasi Pemkab Rokan Hilir di Bagansiapi-api. Berkemungkinan baru Rabu (9/12) akan diumumkan melalui media massa,’’ ujarnya.

Syamsuddin juga menjelaskan, malam tadi dia sudah menugaskan salah seorang stafnya bernama Tresi untuk berangkat ke Bagansiapi-api. ‘’Mudah-mudahan pagi besok (pagi ini, red) sudah ditempelkan di papan informasi,’’ ujarnya.

Sementara itu untuk Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru mulai merilis data kelulusan melalui media massa pukul 22.30 WIB dan juga diumumkan secara resmi pada Selasa (8/12) siang di kantor Wali Kota Pekanbaru serta media online milik Pemko. Kelulusan peserta diumumkan melalui SK Wali­ Kota Nomor: Kpts.800/BKD/2009/323 tertanggal 7 Desember 2009.

Menurut staf BKD yang juga penanggungjawab informasi CPNS, Sunarto, bagi warga yang ingin mengetahui kelulusan bisa langsung melihat melalui seluruh sarana yang disediakan oleh Pemko Pekan­baru.(new/bud/evi/ilo/fat/sah/zar/dac/epp/fia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Kelas Youtube Hari terakhir Promo & Bonus

Hari ini adalah hari pamungkas Promo Kelas Youtube Premium . Di hari terakhir ini adalah batas waktu dimana harga bakal naik dan bonus webinar special hilang! Gabung kelasnya di link berikut http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga Dapatkan Promo dan Bonusnya ✅ Bonus WEBINAR OPTIMASI MARKETPLACE DARI TRAFFIC YOUTUBE Gabung & buat invoice saja dulu, sebelum jam 23.59 WIB nanti malam dan invoice boleh dibayar sampai 2 hari kedepan. Segera daftar JANGAN MENUNDA Gunakan kode kupon diskon 50℅ :   NASTAR .