Jumat, Desember 04, 2009

JAMBORE PAUD RIAU 2009

SUMBER: http://www.metroriau.com/read/metrodukasi/1164/2009/12/03/masih-banyak-guru-di-riau-belum-si.html
Jambore Pendidik PAUD se-Riau
Masih Banyak Guru di Riau Belum SI

Kamis, 03 Desember 2009 - 19:51:43 WIB
PEKANBARU- Pelaksanaan Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Milad Himpunan Tenaga Pendidik Usia Dini (Himpaudi) ke 3 di Hotel Furaya, (3/12) diikuti 1.500 orang peserta yang berasal dari kalangan pendidik.

Dalam kegiatan itu, juga diketahui bahwa saat ini masih banyak guru-guru di Riau yang belum Strata Satu (S1)." Meskipun ada beberapa yang sudah SI, tapi jumlahnya sangat sedikit. Kedepan kita berharap PGRI dan PTK-PNF bisa memberikan perhatian lebih kepada guru yang belum SI, dengan cara memberikan bantuan pendidikan," harap Ketua Himpaudi Riau, Prof Dr Hj Netti Herawati disela-sela sambutannya.

Dihadapan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Prof Dr Irwan Effendi, Ketua PGRI Riau, Prof Dr Isjoni serta Direktur Tenaga Kependidikan Non Formal (PTK-PNF) Dr Erman Syamsuddin, Netti juga mensosialisasikan mengenai Peraturan Menteri yang berisi mengenai standar PAUD formal dan non formal.

Menurut Netti, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan. Apalagi melihat tingginya antusias para tenaga pendidik yang hadir dalam acara Jambore PAUD se Riau dan Milad Himpaudi ke 3 ini." Awalnya kita hanya memprediksi kegiatan ini akan dihadiri 600 orang tenaga pendidik saja. Tapi kenyataannya jumlah perserta yang hadir mencapai 1.500 orang, ini sangat luar biasa," pujinya.

Dari ribuan tenaga pendidik yang hadir ini, kata Netti ada beberapa diantara mereka yang datang menggunakan dana pribadi. Seperti dari Kabupaten Kampar yang berjumlah 349 orang serta sebanyak 190 orang dari Kabupaten Siak.

Tak hanya dari meledaknya jumlah peserta, tingginy antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini dapat disaksikan ketika ribuan tenaga pendidik yang berasal dari berbagai daerah itu menyanyikan lagu Lancang Kuning dan Mars Himpaudi.(mg1)

Tidak ada komentar: