Kamis, Agustus 27, 2009

BANTUAN KESRA GURU RIAU 2009

Sumber : http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=725:bantuan-kesra-disalurkan-sebelum-libur-sekolah&catid=1:berita&Itemid=11

BANTUAN KESRA DIBERIKAN SEBELUM LIBUR SEKOLAH

Rabu, 26 Agustus 2009 08:44
(Diskominfo-PDE Online) Bantuan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Riau untuk tahun ini direncanakan akan disalurkan sebelum libur sekolah dilaksanakan dan paling lambat sebelum lebaran Idul Fitri 1430 H. Ini dimaksudkan agar dana tersebut bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk memenuhi kebutuhan berlebaran dan lain sebaginya.

Kepada Ragam Info, Selasa (25/8) diruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc didampingi Kepala Bagian Umum dan Kepegawaiaan Dinas Pendidikan Riau Nurliah SH mengatakan, Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun ini Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau menganggarkan dana Kesra para oendidik dan tenaga kependidikan di Riau, pemberian kesra ini dimaksudkan untuk terus menambah semangat kerja mereka dalam mengajar.

"Tugas dan fungsi guru ini dalam menciptakan anak bangsa dari tidak tahu menjadi tahu dan juga dalam memajukan pendidikan di daerah ini sangat vital, jadi Pemprov Riau akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru-guru kita," sebutnya.

Ia mengatakan, bantun kesra untuk guru ini diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maun yang non PNS berdasarkan SK dari Gubernur Riau, Bupati/Walikota, Kapala Dinas Pendidikan Provinsi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Bantuan tersebut direncanakan akan disalurkan sebelum masa libur sekolah dilaksanakan atau paling lambat sebelum libur lebaran Idul Fitri.

"Adapun besaran tunjangan kesra yang akan mereka terima adalah untuk yang PNS sebesar Rp 900 ribu per orang dan untuk Non PNS sebesar Rp 750 ribu per orang. Jika dibandingkan tahun lalu terjadi peningkatan untuk mereka yang non PNS sebesar Rp 150 ribu, tahun lalu hanya Rp 600 ribu, sementara untuk PNS mengalami penurunan Rp 100 ribu," ujarnya.

Terhadap tunjangan yang diberikan tersebut, diharapkan akan terjadi timbal balik yakni para guru bisa terus meningkatkan kualitas mereka dalam mengajar, dan tidak ada alasan lagi bagi para guru ini untuk malas dalam mengajar. "Hendaknya mereka bisa menyeimbangi tunjangan yang diterima dengan selalu memacu diri untuk meningkatkan kualitas mereka sebagai seorang guru. Ini dimaksudkan untuk kemajuan pendidikan Riau juga, karena bagaimanapun tujuan pemerintah dengan memberikan berbagai tunjangan adalah untuk memajukan mutu pendidikan didaerah ini," harapnya. (risa)

Info sejenis:
Setiap Guru Dapat Dana Kesra Sebelum Idul Fitri
http://www.riauinfo.com/main/news.php?c=5&id=10530

Tidak ada komentar: