Langsung ke konten utama

Resolusi 2008

Hari ini hari terakhir tahun 2007, besok sudah tepat tanggal 01/01/2008. Apa yang istimewa? Masing-masing orang memiki sikap yang berbeda dalam menyambut pergantian tahun, sebagian biasa-biasa aja -tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang harus dikenang-, yang lainnya menghadapi pergantian tahun dengan sedih terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di daerah bencana atau yang merasa "ada yang berubah" tahun 2008 dibandingkan tahun 2007 misalnya orang2 yang ditinggalkan oleh orang2 tercinta. Sebagian yang lain pasrah dan cenderung pesimis karena mereka berfikir tahun depan akan lebih sulit dari tahun ini. Sebagian yang lain menghadapi dengan optimis.

Kita ada di mana?

Menarik mengamati ada satu komunitas -TDA- yang menghadapi tahun 2008 dengan saling berbagi "PR" sepertinya sih ingin berbagi semangat diantara mereka. PR 8 resolusi tahun 2008, siapa yang kebagian PR lewat Blog harus membuat 8 resolusi kemudian menyebarkannya kepada 8 sahabat yang lain. Good idea…saya belum tahu "mata air" nya di mana..yang jelas "virus resolusi 2008" sudah menjalar ke mana-mana… saya gak ada yang ngasih PR ya? Ya sudah buat aja sendiri dan tularkan kepada istri di rumah. :))

Baru hari ini sempat buat coretan di agenda resolusi 2008 -kebetulan lebih dari 8 tuh-

Berikut resolusi saya di tahun 2008 :

  1. Mengoptimalkan Blog pribadi www.hidayat-soeryana.blogspot.com dengan tulisan2, artikel yang lebih bermanfaat akan dicoba berbentuk tuliskan2 selain gambar2 yang selama ini lebih banyak diposting - kalau bisa tulisan sendiri, sebagai sarana belajar menulis-. Dan yang paling penting merubah bahasa yang digunakan dari Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Internasional supaya dapat diakses oleh temen2 dari luar negeri. Ini salah satu tantangan yang disampaikan oleh seorang saudara yang sekarang di negri Jiran Malaysia.
  2. Membeli kendaraan roda 4 untuk menunjang mobilitas harian yang sudah cukup tinggi sementara dengan 3 junior sudah tidak efektif menggunakan roda 2, kasihan mereka padahal cuaca sering berubah mendadak tidak terduga. Ditambah jangkauan geografis dan waktu saat mengantar ustad sudah tidak efektif dengan roda 2. Mudah-mudahan bulan Januari sudah ada, si Sulung malah berdoa masuk liburan pekan ini sudah ada di rumah :)) semoga!! Terkait resolusi no2 ini, berarti harus mulai melancarkan sendiri tidak mengandalkan sopir kantor :)).
  3. Restrukturisasi kepengurusan Yayasan Insani, pengurus lama yang diresmikan tahun 2003 sudah kurang efektif lagi. Semangat dan kontribusi kerja sudah pada menurun karena kesibukan di kantor masing-masing. Sebagian bahkan pindah ke kota lain.
  4. Membuat Taman Bacaan Anak di sekolah.
  5. Mulai menabung untuk DP KPR syariah, membuka rekening syariah.
  6. Mulai mencoba jadi "amphibi" beneran tidak sekedar kegiatan sosial.
  7. Mendisiplinkan muhasabah dan laporan kegiatan harian, minimal hafalan ada peningkatan.
  8. Merapikan administrasi Pengembangan Kader.
  9. Menambah jatah qurban menjadi minimal 2 nama.
  10. Beli laptop baru supaya tidak rebutan dengan ibunya anak-anak.
  11. Beli sepeda untuk olah raga.
  12. Mengaktifkan blog Playgroup dan DPD.

Ada 12, kebanyakan gak ya? Nanti ditambah dengan resolusi punya istri.

Paling tidak target2 tadi memotivasi untuk terus bergerak dan bergerak.

Komentar

Anonim mengatakan…
Assalamu'alaikum WW Pak Hidayat... Resolusi yang no 2 sama dengan saya pak...

Isteri saya sedang hamil anak ke-3... Kalau mau pergi sekeluarga sekarang repot kalau cuma naik motor...

Semoga tercapai semuanya ya Pak...

Amin

Wasalam

Sony

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger