Langsung ke konten utama

BERITA TERKINI IDUL ADHA 1428 H


detikNews


18/12/2007 10:59 WIB
PKS Bebaskan Kader Pilih Idul Adha yang Mana
Umi Kalsum - detikcom

Jakarta - Perbedaan jatuhnya Idul Adha 1428 H di Indonesia tidak menjadi kendala bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menyerahkan kepada kadernya untuk memilih, apakah mengikuti keputusan pemerintah 20 Desember 2007, atau sehari setelah jatuhnya wukuf di Arab Saudi, 19 Desember 2007.

"Sejak Idul Fitri kemarin, Dewan Syariah Pusat PKS tidak lagi menetapkan kapan jatuhnya Idul Fitri dan Idul Adha untuk kadernya. Jadi sekarang kita serahkan kepada kader dan anggota masing-masing," ungkap Ketua FPKS DPR Mahfud Sidik saat dihubungi detikcom, Selasa (18/12/2007).

Kader PKS dibebaskan ikut ketentuan pemerintah atau menyesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat. "Jadi masing-masing daerah bisa ambil istihaj untuk memilih yang mana, tanggal 20 Desember atau 19 Desember. Dalam praktiknya memang akan beragam," ujar Mahfud.

Yang menjadi dasar pemikiran PKS, imbuh Mahfud, sebenarnya penentuan hisab dan rukyah masuk domain pemerintah sehingga apa yang menjadi keputusan pemerintah, yang didasarkan rapat istbat dengan melibatkan semua komponen umat dan ditetapkan dalam satu keputusan, maka itu yang dijadikan rujukan.

"Tapi pertimbangan keberagaman masyarakat juga ada, termasuk penentuan hisab dan rukyah, kita serahkan ke kader. Jadi jika daerah ingin menyesuaikan dengan kondisi setempat silakan saja," ujar dia. ( umi / nrl )



Baca juga berita lain:

* DDII Pusatkan Salat Id di Kramat Raya & Al Azhar Rabu
* HTI Gelar Salat Idul Adha di Parkir Timur Senayan Rabu
* Hiburan Malam Dilarang di Malam Idul Adha
* Idul Adha Beda dengan Arab, Warga Muhammadiyah Diimbau Taati Hisab



© 2007 detikcom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger