Senin, Juni 15, 2009

Berita PAUD Riau (2)

sumber: http://disdik-riau.net76.net/index.php?option=com_content&task=view&id=2&Itemid=9

Pemko Diingatkan Untuk Tetap Perhatikan Pendidikan Anak Usia Sekolah PDF Print E-mail
Dinas Pendidikan Provinsi Riau Pekanbaru (RiauNews). Menurut data yang diperoleh anggota Komisi III DPRD Bidang pendidikan kesejahteraan anak, Syafril MM mengungkapkan sebanyak 50 persen anak usia sekolah di Provinsi Riau ang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD). Bersempena hari jadi Anak Nasional yang jatuh tanggal hari ini, Rabu (23/7) Dia berharap Pemko Pekanbaru lebih intens memberikan perhatian penuh kepada pendidikan anak usia sekolah sehingga tujuan untuk mencerdaskan bangsa dapat terwujud

“Seperti yang kita ketahui 50% anak Riau ini yang hanya tamatan SD dan sebagaian itu tentunya berada di ibu kota Provinsi Riau atau Pekanbaru. ini juga harus menjadi titik berat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Diharapkan agar anak usia sekolah seharusnya menjadi prioritas utama dalam mengsukseskan wajib belajar 9 tahun, apa lagi mereka adalah generasi penerus bangsa," katanya panjang lebar.

Syafril juga mengatakan kepada RiauNews dalam memaknai hari anak nasional pemerintah hendaknya memberikan pengawasan lebih ketat lagi, pasalnya masih ada ditemukan hal-hal penyelewengan dilapangan seperti penerimaan siswa yang dipersulit dengan biaya dipatok cukup besar ini. “Hal ini tentunya PR Pemko yang harus diselesaikan,” tambahnya.*** (Yanti)

Tidak ada komentar: