Jumat, Desember 19, 2008

8 Inspiring Women





Neno Warisman
Nani Zulminarni
Prof Edi Sedyawati
Bunda Iffet Veceha Sidharta
Dr Eniya Listiani Dewi
Maria M Hartiningsih
Sri Wulandari
Marwah Daud Ibrahim


beritanya: http://www.detiknews.com/read/2008/12/19/193222/1056729/10/ibu-ani-&-mbak-tutut-gagal-raih-pks-inspiring-woman-award

Jumat, 19/12/2008 19:32 WIB
Ibu Ani & Mbak Tutut Gagal Raih PKS Inspiring Woman Award
Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Akhirnya PKS memutuskan 8 wanita yang menyandang predikat inspiring woman. Tapi dalam daftar penerima itu tidak ada nama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan putri mantan Presiden Soeharto, Mbak Tutut.

Seperti diumumkan dalam acara yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, di Jl Thamrin, Jakarta, Jumat (19/12/2008) malam, ke delapan nama terdiri atas wanita-wanita yang dianggap memiliki pengaruh.

Dan mereka adalah Neno Warisman, artis dan pendakwah yang juga dikenal sebagai perancang busana muslim, Nani Zulminarni, yang menggiatkan pembentukan koperasi bagi janda-janda, dengan Ketua pemberdayaan Kepala Keluarga Perempuan (Pekka).

Prof Edi Sedyawati perempuan yang aktif berkesenian tradisional melalui Ikatan Seni Tari Indonesia, Bunda Iffet Veceha Sidharta, manajer grup musik Slank yang mampu membawa personil Slank keluar dari ketergantungan narkotika dan obat-obatan, Dr Eniya Listiani Dewi, ilmuwan wanita yang membuat terobosan pengembangan sinar matahari menjadi arus listrik.

Juga Maria M Hartiningsih, seorang wartawati yang kerap menulis artikel seputar perempuan, Sri Wulandari, yang menggagas serta kegiatannya membentuk Forum Putra Daerah Peduli Pendidikan, dan terakhir Marwah Daud Ibrahim, politisi partai Golkar yang dianggap sukses memperjuangkan sekolah berbasis unggulan lokal di kabupaten atau kota.

"Yang jelas mereka punya kiprah dan kegiatan yang bermanfaat, dan yang kedua yang menginspirasi bagi wanita-wanita sekitarnya," kata Kepala Bidang Humas PKS Mabruri.

Dan wanita-wanita ini menyisihkan sekitar 800 nama, yang masuk ke kantung dewan juri sebagai nominator. "Pemilihan ke delapan nama ini berdasarkan kegiatannya," imbuhnya.

Alasan nama-nama yang lain tidak menjadi pemenang? "Kita melihat mereka belum terlalu menginspirasi," tandasnya.(ndr/gah)

Tidak ada komentar: