Langsung ke konten utama

SELURUH GURU BANTU SEMENTARA-RIAU KEPRI- JADI CPNS

SUMBER: http://bikkb.riau.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=4940&Itemid=1

TAHUN INI SELURUH GURU BANTU SEMENTARA DIANGKAT MENJADI CPNS Print
Rabu, 19 November 2008 | 15:31 WIB

Tahun 2008 ini pengangkatan guru bantu sementara yang diangkat oleh pemerintah pusat yang ada di Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) yang telah masuk data bese menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), seluruhnya akan selesai dilaksanakan.

Hal ini disampaikan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau-Kepri Drs Zainal Arifin kepada ragam info, rabu (19/11) di Pekanbaru. Ia menjelaskan, berdasarkan surat edaran dari Direktorat Jendral Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) nomor 9070/f/kp/2008 tanggal 23 september 2008 disebutkan bahwa pada tahun 2008 jumlah guru bantu yang sudah pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 62.691 orang dan belum pemberkasan sebanyak 22.031 orang.

“Itu jumlah seluruh Indonesia, sementara untuk Riau dan Kepri yang belum pemberkasan hanya 153 orang lagi, dan tahun ini pemberkasan bagi mereka yang belum akan selesai keseluruhahnnya,” kata Zainal.

Zainal menambahkan, dalam surat edaran tersebut juga dinyatakan bahwa honor guru bantu yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) LPMP masing-masing provinsi, dialokasikan hingga tahun 2009. Oleh kerena itu, honor guru bantu sementara yang belum diangkat menjadi CPNS sampai dengan akhir tahun 2009 tidak dialokasikan lagi pada dipa LPMP tahun 2010 dan dilimpahkan kepada daerah kabupaten/kota masing-masing.

“Untuk itulah pada butiran selanjutnya dalam surat tersebut dinyatakan diharapkan kepada para bupati/walikota dapat memproses pengangkatan guru bantu sementara ini di kabupaten/kota masing-masing menjadi CPNS tahun 2008 untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan atau pemerintah daerah,” jelasnya.

Zainal menambahkan, hingga saat ini guru bantu sementara yang sudah menjadi CPNS di Riau dan Kepri adalah sebanyak 2.501 guru. Untuk mengeluarkan SK dan Nip dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), dimana terlebih dahulu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten/kota menyelesaikan apa-apa saja yang harus dipenuhi agar berkas yang dibutuhkan tersebut segera dikirimkan ke bkn. (nikri)

Komentar

dewi mengatakan…
Syukurlah.Mudahan ini bukan hanya janji penghibur hati.Sekian lama menanti tanpa pasti. Entah kapan semua itu terjadi.

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger