Senin, Juni 30, 2008

PENERIMAAN SISWA BARU GRATIS! TIS!

sumber: http://www.riauinfo.net/main/news.php?c=5&id=5510

PSB DIMULAI HARI INI
Formulir dan Pedaftaran Dilakukan Secara Gratis
30 Jun 2008 12:55 wib
ad

PEKANBARU (RiauInfo) - Mulai Senin (30/6) pihak sekolah mulai tingkat SD hingga SLTA mulai melakukan penerimaan siswa baru (PSB). Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, peaksanaan PSB tahun ini benar-benar gratis alias tidak memungut bayaran.

Padahal tahun-tahun sebelumnya untuk mengambil fomulir pendaftaran saja, orangtua siswa harus mengeluarkan uang minimal Rp 5.000. Tapi tahun ini tidak satu pun sekolah negeri berani memungut atau menjual formulir kepada calon siswanya.

Seperti yang diamati RiauInfo di SD 008 Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, formulir diberikan secara gratis kepada orangtua calon muridnya. Begitu juga saat menyerahkan fomulir sama sekali tidak dipungut biaya.

"Formulir dapat diambil dengan cuma-cuma, tapi harus memperlihatkan akte kelahiran anak yang mau didaftarkan disini," ungkap salah seorang panitia PSB di sekolah tersebut. Dia menyebutkan dalam PSB ini, sekolahnya sama sekali tidak memungut biaya.

Kondisi ini disambut gembira para orangtua calon siswa. Udin (37) salah seorang orangtua calon siswa mengatakan, kondisi benar-benar sangat meringankan beban para orangtua. "Saya dengan di sekolah-sekolah lain juga tidak memungut biaya," jelasnya.(Ad)

====================

masih belum mau berkomentar


Tidak ada komentar: