Langsung ke konten utama

UNPAD WISUDA 2137 MAHASISWA

UNPAD WISUDA 2137 MAHASISWA

berita - 27 Feb 2008 Sebanyak 2137 lulusan Universitas Padjadjaran dilantik dalam Upacara Wisuda, yang bertempat di Grha Sanusi Hardjadinata. Wisuda Lulusan Gelombang II tahun akademik 2007-2008 Unpad ini diselenggarakan selama tiga hari sejak Rabu (27/02) hingga Jumat (29/02) dan dibagi dalam enam sesi.

Pada sesi pertama akan diwisuda lulusan dari Program Pascasarjana, yakni Program Doktoral sebanyak 48 orang dan Magister S-2 sebanyak 192 orang dari berbagai jurusan. Bersamaan dengan itu dilantik pula lulusan dari Fakultas Sastra sebanyak 111 orang dan fakultas termuda di Unpad yakni Fakultas Teknik Geologi yang menghasilkan 12 orang lulusannya.

Dalam pidato sambutannya, Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia menyatakan bahwa wisuda adalah sebuah kulminasi dari proses pembelajaran yang dijalani seorang peserta didik dengan melibatkan banyak pihak, seperti dosen dan tenaga kependidikan, orang tua, pemerintah, dan masyarakat.

Dan untuk menghasilkan seorang wisudawan yang berkualitas, setiap komponen harus menyadari fungsi dan peranannya serta terus meningkatkan kualitas kinerjanya. “Sebagai pihak yang secara langsung terlibat dalam proses pendidikan, kami memang memprioritaskan untuk selalu meningkatkan fungsi pelayanan kami dari waktu ke waktu,” tegas Rektor.

Menurut Rektor, hal ini juga sebagai upaya bertahap untuk menjadikan Unpad perguruan tinggi berkelas dunia. Selain terpilih sebagai perguruan tinggi nomor tiga nasional yang lulusannya banyak terserap di dunia kerja, kini Unpad juga menduduki ranking lima nasional yang dikeluarkan oleh Global Asia, untuk perguruan tinggi yang sudah menjadi BHMN.

Bahkan menurut Rektor, pada Rembuk Nasional Pendidikan Februari 2008 yang lalu, forum tersebut menempatkan Unpad sebagai perguruan tinggi yang paling banyak diminati mahasiswa asing sebagai tempat belajar. “Saat ini, ada sekitar 800-an mahasiswa asing dari berbagai negara yang sedang menuntut ilmu di Unpad. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di Unpad sudah ada yang memenuhi kualitas pendidikan yang diakui oleh dunia internasional.”

Dalam pidatonya Rektor juga berpesan agar para wisudawan menjadi seorang pembelajar sepanjang hayat (life-long learner), untuk siap beradaptasi dengan perubahan. “Konsep menjadi pembelajar sepanjang hayat tadi menjadi relevan untuk menghadapi perubahan, karena sampai kapanpun dunia pendidikan akan selalu tertinggal oleh perkembangan tuntutan dunia kerja yang sangat cepat dan kompleks,” ujar Rektor.

Selain melantik 240 orang lulusan Program Pascasarjana, pada wisuda gelombang ini, Rektor juga melantik sebanyak 1198 lulusan Sarjana (S-1) dan 407 lulusan Diploma (D-III) seluruh jurusan di Unpad. (afn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger