Langsung ke konten utama

100.000 Guru Dapat Beasiswa Kuliah di PT

100.000 Guru Dapat Beasiswa Kuliah di PT

BANDUNG, (PR).-
Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK) Depdiknas kembali menyalurkan tambahan beasiswa bagi 100.000 guru secara dekonsentrasi, selama tahun anggaran 2008.

"Kita berharap, guru-guru SD/calon mahasiswa baru yang akan menempuh program S-1 PGSD (Pendidikan Guru SD) di Universitas Terbuka (UT), seluruhnya memperoleh bantuan pembiayaan studi yang disediakan pemerintah," kata Rektor UT Prof. Dr. M. Atwi Suparman, M.Sc., dalam sambutannya yang disampaikan Pembantu Rektor II UT, Ir. Nadia Sri Damajanti, M.Ed.,M.Si. pada upacara penyerahan ijazah dan pelepasan lulusan D-II PGTK (Pendidikan Guru TK), D-II PGSD, dan S-1 PGSD, di Gedung Serba Guna Sopo Sulaksana Antapani Bandung, Selasa (5/2).

Dikatakan, dalam tahun anggaran 2007, pemerintah mengalokasikan anggaran pemberian beasiswa kepada 170.000 orang guru yang tersebar di seluruh tanah air. Beasiswa tersebut telah disalurkan kepada kabupaten/kota melalui Dinas Pendidikan provinsi di seluruh Indonesia.

Dari jumlah beasiswa 170.000 orang guru tersebut, diprioritaskan untuk membiayai beasiswa lanjutan kepada 12.616 orang guru yang sedang menempuh studi pada program D-II PGTK dan S-1 PGSD di UT. Selebihnya disalurkan untuk guru PGSM (Pendidikan Guru Sekolah Menengah), yang juga berupaya meningkatkan kualifikasi pendidikannya.

Menurut Atwi Suparman, mulai masa registrasi semester lalu (2007), penerimaan calon mahasiswa program S-1 PGSD-UT tidak hanya terbatas pada guru-guru SD tetapi juga guru-guru PNS yang selama ini mengajar di madrasah ibtidaiah.

Pada bagian lain sambutannya, Rektor UT mengemukakan, kemampuan belajar mandiri yang dimiliki lulusan UT ini merupakan modal kuat bagi lulusan UT untuk terus menerus belajar. (A-79)***

sumber berita: Pikiran Rakyat, 09 Februari 2008.
http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=beritadetail&id=11222

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger