Rabu, November 25, 2009

SEMINAR Sampoerna Foundation Teacher Institute

Sampoerna Foundation Teacher Institute
Center Of Excellence In Teacher Development



EDUCATOR SHARING NETWORK

“Mempersiapkan Peranan Sekolah dan Orang Tua dalam Mempersiapkan Mental Anak di Era Globalisasi”

Mengundang Kepala Sekolah, Guru, Orang Tua Mur id , Pemerhati Pend id ikan dalam Educator Sharing Network (ESN), yang akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal : Selasa, 01 Desember 2009
Jam : 14.00 - 16.00
Tempat : Sekolah Global Nusantara
Taman Meruya Blok L, Jakarta Barat

Investasi : TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS
Acara : Diskusi Panel
Fasilitator : Ibu Melly Kiong (Pemerhati pend id ikan dan penulis buku ”Siapa bilang Ibu bekerja tidak bisa mendidik anak dengan baik?”)


“Mempersiapkan Peranan Sekolah dan Orang Tua dalam Mempersiapkan Mental Anak di Era Globalisasi”


Masyarakat kita umumnya memiliki pandangan bahwa pend id ikan dikonotasikan dengan ruang belajar dalam kelas yang dibatasi oleh tembok, sehingga banyak orang tua yang meyakini bahwa memilih sekolah yang terbaik merupakan cara yang paling tepat untuk membekali masa depan anak di kemudian hari.

Kenyataan yang terjadi, masih banyak jurang pemisah yang terjadi dalam konsep pend id ikan kita saat ini. Banyak orang tua yang menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab pend id ikan ke sekolah. Tanpa disadari, anak-anak hanya menghabiskan waktu 25% di sekolah, sedangkan sisanya mereka menghabiskan waktu di rumah.

Peran orang tua sangatlah penting dalam pend id ikan anak. Lebih baik lagi, apabila terjadi seinergi antara pend id ikan anak disekolah bersama guru dan pend id ikan anak di rumah bersama dengan orang tua.

Pada tema ESN ini, Sampoerna Foundation Teacher Institute menghadirkan Ibu Melly Kiong untuk mengajak orang tua untuk berperan kembali bersama guru dan sekolah dalam pend id ikan anak-anak mereka. Mengingat keberadaan anak yang ada pada 3 kondisi, yaitu rumah, sekolah dan lingkungan, maka t id ak dapat dipungkiri bahwa orang tua juga harus ikut berperan dalam pend id ikan anak. Dan diharapkan sinergi antara orang tua dan sekolah adalah agenda penting yang harus segera diwujudkan demi kualitas pend id ikan anak-anak bangsa ke depan..

RSVP dapat langsung menghubungi:

Amelia ( 021-58902899 )

amel_k@yahoo.com atau

Sasti (021-577 2275 ext.7285)

sasti.purbasari@sampoernaeducation.ac. id



FORMULIR PENDAFTAR



NAMA :

JABATAN :

SEKOLAH :

ALAMAT SEKOLAH :

NO. TELP / HP :

EMAIL :

*mohon masing-masing peserta mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap



PENGEMBALIAN FORMULIR PENDAFTARAN


Mohon formulir pendaftaran dikirimkan kembali melalui fax (021-577 2276) atau email, paling lambat Rabu, 25 November 2009 jam 17.00 WIB.

Tidak ada komentar: