Senin, Februari 02, 2009

BERITA PAUD RIAU


Sumber: http://www.riaupos.com/v2/content/view/13829/50/

Depdiknas Janji Tambah Dana Dekonsentrasi PAUD
Senin, 02 Pebruari 2009
PEKANBARU (RP)- Perhatian pemerintah pusat khususnya Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin diperbesar.

Terbukti, Depdiknas menjanjikan penambahan dana dekosentrasi bagi provinsi-provinsi yang berhasil mengembangkan PAUD dengn baik.

Hal itu dikatakan Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Depdiknas H Hamid Muhammad di sela-sela penutupan Jambore Tenaga Pendidik PAUD se-Riau di Pekanbaru, Ahad (1/2).

‘’Bagi kita upaya peningkatan pendidikan PAUD ini menjadi perhatian utama, karenanya kita akan memberikan dana dekosentrasi tambahan bagi provinsi yang berhasil mengembangkan PAUD dengan sebaik-baiknya,’’ tutur Dirjen.

Menurutnya, perhatian terhadap PAUD saat ini menjadi meningkat, karena pendidikan anak usia dini tersebut sangat diperlukan dalam menciptakan generasi Indonesia yang berkualitas dan bermutu serta siap saing.

Anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan di usia dini sangat sulit berkembang. Makanya, program-program PAUD sangat diperlukan. ‘’Oleh karenanya, upaya penambahan dana dekosentrasi ini diharapkan bisa memacu peningkatan pengembangan PAUD di masing-masing provinsi,’’ ujarnya lagi.
Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP yang hadir dalam acara itu juga mengatakan, pendidikan anak usia dini memang sangat diperlukan. Karenanya pemerintah akan memberikan perhatian terhadap hal ini, begitu juga terhadap tenaga-tenaga pendidiknya.

Karena itu, tambah gubernur, pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan dana bagi tenaga-tenaga pendidik PAUD. ‘’PAUD ini harus jadi prioritas utama. Harus ditangani secara terprogram dan terintegrasi. Ia (PAUD, red) tidak bisa ditangani secara sporadis,’’ tutur gubernur.(gem)

Tidak ada komentar: