Langsung ke konten utama

DANA DEKONSENTRASI 2008 UNTUK DISDIK RIAU RP 529 MILIAR LEBIH

Bukan mo jadi corong PEMDA...tapi paling tidak berita ini disimpan sebagai bukti kalau ada yang "lupa"....

sumber:http://bikkb.riau.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=3365&Itemid=1

=========================
DANA DEKONSENTRASI 2008 UNTUK DISDIK RIAU RP 529 MILIAR LEBIH
Print
Selasa, 08 Januari 2008 | 15:46 WIB
Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2008 ini dana dekonsentrasi yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau berjumlah Rp 529,7 miliar lebih. Jumlah ini naik dari tahun 2007 lalu yang hanya Rp 407,7 miliar.

"Alhamdulillah dana Dekonsentrasi dari APBD yang akan kita kelola tahun ini lebih besar dari tahun 2007 lalu, kenaikannya sebesar 29,93 persen dari tahun lalu," kata Kepala Bagian Tata Usaha Disdik Riau Drs Makrum kepada reporter Ragam Info, Selasa (8/1) diruang kerjanya.

Makrum menjelaskan, dana Dekonsentrasi sebesar Rp 529 miliar lebih tersebut akan digunakan untuk 17 kegiatan, pertama untuk perluasan dan peningkatan mutu TK sebesar Rp 1,6 miliar, kedua untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 284 miliar lebih, ketiga dana untuk perluasan dan peningkatan mutu SMP sebesar Rp 49,6 miliar lebih.

Selanjutnya adalah untuk perluasan dan peningkatan mutu Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 36,5 miliar lebih, untuk perluasan dan peningkatan mutu pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus (TK dasar) sekitar Rp 4,4 miliar. Item berikutnya adalah untuk perluasan dan peningkatan mutu SMA dengan alokasi anggaran sebesar Rp 12,9 miliar.

"Dalam draf yang kita terima untuk dana dekonsentrasi tahun ini juga termasuk untuk perencanaan peningkatan mutu dan evaluasi SMK dengan besaran anggaran Rp 23,3 miliar. Untuk pengendalian Dikdasmen sebesar Rp 812 juta lebih, untuk pendidikan wajar sembilan tahun dan pendidikan menengah dan juga untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar Rp 4,5 miliar," katanya.

Selain itu Makrum menambahkan bahwa dana Dekonsentrasi ini diperuntukan untuk pengembangan kesetaraan pendidikan dasar sebesar Rp 11,4 miliar, untuk dana pembinaan pendidikan kelembagaan sebesar Rp 4,5 miliar, dana pengembangan pendidikan keaksaraan sebesar Rp 2,4 miliar.

Untuk dana pengembangan kesetaraan pendidikan menengah sebesar Rp 783 juta, pengembangan minat dan budaya baca sekitar Rp 926 juta, untuk penyelenggaraan efisiensi perencanaan pendidikan sebesar Rp 610 juta. "Dan untuk peningkatan mutu dan profesi guru sebesar Rp 92,5 miliar," tukasnya. (nikri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger