Langsung ke konten utama

PKS Unggul di Pilkada Pekanbaru

sumber: http://www.antaranews.com/berita/259165/indopolling-firdaus-ayat-unggul-di-pilkada-pekanbaru

Jakarta (ANTARA News) - Hasil perhitungan cepat Lembaga Survey Indopolling Rabu (18/5) malam menunjukkan, pasangan Firdaus MT-Ayat Cahyadi yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Hanura memperoleh suara sebesar 59,3 persen.

"Dengan demikian, pasangan Firdaus-Ayat diprediksi memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru," ungkap Direktur Strategis Indopolling, Karyono Wibowo melalui jejaring komunikasi kepada ANTARA.

Ia juga mengutarakan, angka "Golput" cukup besar pada Pilkada Walikota/Wakil Walikota ibukota Provinsi Riau ini, yakni mencapai 53,4 persen.

"Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) Indopolling yang diambil dari 85 persen sampel yang masuk di `data center` kami, perolehan suara pasangan nomor urut-1 Firdaus-Ayat meraih 59,3 persen suara," ulangnya.

Sementara itu, menurutnya, pasangan nomor urut-2, Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk yang diusung Partai Golkar, PAN, PKB, PPP dan Partai Gerindra memperoleh suara 40,7 persen.

"Pasangan Firdaus-Ayat unggul di 11 zona wilayah. Posisi perolehan suara `Quick Count` ini direlease pada pukul 16.03 WIB," katanya.

Perhitungan cepat ini, lanjutnya, menggunakan sample sebesar 250 TPS, yakni diambil dari 1250 TPS yang menyebar secara proporsional sesuai dengan persentase pemilih di 12 kecamatan di kota Pekanbaru.

"Quick count ini memiliki tingkat kepercayaan 99 persen, dengan `margin error` kurang lebih satu persen," ujarnya.

Sementara itu, tuturnya, tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Kota Pekanbaru ini cukup rendah, yakni sebesar 46,96 persen.

"Jadi, pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya sebesar 53,4 persen dari total pemilih yang terdaftar di DPT," demikian Karyono Wibowo.(*)

(T. M036/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger