Langsung ke konten utama

http://riauterkini.com/politik.php?arr=36989

sumber: http://riauterkini.com/politik.php?arr=36989
Selasa, 24 Mei 2011 12:32
Hasil Rekapitusi Pemilukada:
KPU Pekanbaru Kukuhkan Kemenangan Firdaus-Ayat

KPU menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilukada Pekanbaru, 18 Mei 2011. Hasilnya: PAS meraih 153.943 suara (58,93 persen), sedangkan Berseri 107.268 suara (42,07 persen).

Riauterkini-PEKANBARU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akhirnya mengukuhkan kemenangan untuk pasangan Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru, Firdaus-Ayat Cahyadi (PAS).

Pengukuhan itu melalui rapat pleno KPU Kota yang digelar di Hotel Ibis Pekanbaru, Selasa (24/5/11). Rapat pleno itu tidak dihadiri oleh pasangan Septina Primawati-Erizal Mulul (Berseri).

Sementara itu, hasil akhir penghitungan KPU Kota Pekanbaru memutuskan, PAS memperoleh 153.943 suara (58,93 persen), sementara Berseri meraih 107.268 suara (42,07 persen).

Jumlah suara yang sah sebanyak 261.211 suara, sementara suara tidak sah mencapai 8.120 suara. Jumlah warga yang menggunakan hak pilih sebanyak 269.331 orang. Padahal jumlah pemilih yang tercatat mencapai 536.113 orang. Sehingga partisipasi pemilih hanya 50,24 persen, dan yang tidak menggunakan hak suaranya sebesar 49,76 persen.

Usai penghitungan rekapitulasi itu, Panitia Penghitungan Suara KPU meminta masing-masing pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru periode 2011-2016 untuk menantangani lembaran rekapitulasi penghitungan suara Pemilukada. Namun, hanya pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi yang menandatangani, sedangkan Berseri menolaknya.

"Kami menolak rapat pleno ini, makanya kami tidak mau menandatangani lampiran (rekapitulasi suara) itu," kata Eva Nora, anggota Tim Advokasi Berseri kepada wartawan.

Terlepas dari soal itu, rapat pleno KPU Kota Pekanbaru ini dijaga ketat oleh aparat keamanan. Sekitar 500 personil gabungan Polri dan TNI AD mengamankan proses tahapan Pemilukada Pekanbaru itu. Di pintu masuk Hotel Ibis juga terlihat dua unit mobil water canon dan satu unit mobil pemadaman kebakaran.

Rapat pleno itu dijuga diwarnai sekitar 20-an pengunjukrasa. Namun karena tidak diizinkan masuk ke lokasi rapat pleno, pengunjukrasa yang menggunakan sepeda motor ini membubarkan diri dengan tertib.*** (son)

Komentar

bunga mengatakan…
Semoga Pimpinan Kota pekanbaru yang Amanah..dan di jauhin dari politik uang,,salam kenal Ya

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Kelas Youtube Hari terakhir Promo & Bonus

Hari ini adalah hari pamungkas Promo Kelas Youtube Premium . Di hari terakhir ini adalah batas waktu dimana harga bakal naik dan bonus webinar special hilang! Gabung kelasnya di link berikut http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga Dapatkan Promo dan Bonusnya ✅ Bonus WEBINAR OPTIMASI MARKETPLACE DARI TRAFFIC YOUTUBE Gabung & buat invoice saja dulu, sebelum jam 23.59 WIB nanti malam dan invoice boleh dibayar sampai 2 hari kedepan. Segera daftar JANGAN MENUNDA Gunakan kode kupon diskon 50℅ :   NASTAR .