Langsung ke konten utama

BEASISWA RIAU

Jum’at, 20 Maret 2009 08:01
Calon Penerima Beasiswa Tanoto Fundation 2009-2010 Diseleksi

Riauterkini-PEKANBARU-Sebagai wujud komitmen Advancing Human Achievement Tanoto Foundation menyadari betapa perlunya segenap masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Salah satu program kerja Tanoto Foundation adalah pemberian beasiswa pada mahasiswa S1 dan S2, yang telah dilakukan sejak tahun 2006. Untuk tahun akademik 2009/2010 ini, khusus Universitas Riau, telah terjaring 56 mahasiswa S1 dan 5 mahasiswa S2 yang telah berhasil lolos seleksi awal yaitu seleksi dokumentasi, dan selanjutnya berhak ke tahap berikutnya, yaitu Psikotest yang akan dilakukan pada hari Sabtu, 21 Maret 2009 di Gedung Rektorat Lantai II, Universitas Riau, mulai pukul 08.00 – 16.00. Daftar peserta psikotest Universitas Riau dapat dilihat di website: www.tanoto-foundation.or.id

Untuk pelaksanaan Psikotest, Tanoto Foundation telah menunjuk tim Career Development Center dari Yogjakarta sebagai tim penguji. Pihak penguji membagi Psikotest dalam 2 tahapan, yaitu Test Tertulis dan Dinamika Kelompok. Hasil dari Psikotest ini akan menjadi acuan untuk saringan di tahap berikutnya, yaitu Interview. Dalam tahap Interview, tim Tanoto Foundation akan terjun langsung dan berkomunikasi dengan calon penerima beasiswa tahun ajaran 2009/2010, sehingga mengenal lebih dekat calon penerima beasiswa.

Pendidikan merupakan jalan menuju sukses, dan hal ini diyakini betul oleh Bapak Sukanto Tanoto sebagai pendiri Tanoto Foundation. Beliau memahami bahwa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas diperlukan biaya yang tidak sedikit. Keyakinan ini menjadi pendorong Bapak Sukanto Tanoto untuk memberikan beasiswa sebagai salah satu program Pendidikan. Beasiswa diberikan pada mahasiswa S1 dan S2 dari 6 (enam) perguruan tinggi mitra, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Riau.

Setiap tahun, sejak tahun 2006, kami menerima ribuan aplikasi beasiswa. Untuk tahun ajaran 2009/2010, Tanoto Foundation menerima kurang lebih 3200 aplikasi dari ke enam perguruan tinggi mitra. Dana beasiswa yang diberikan terdiri dari biaya kuliah setiap semester hingga akhir semester dan biaya hidup selama kuliah, dengan ketentuan setiap mahasiswa harus mampu mempertahankan Indeks Prestasi Semester diatas 3,25 untuk S1 dan 3.5 untuk S2. Kami berharap, mahasiswa dapat lebih konsentrasi penuh pada kuliahnya tanpa memikirkan biaya, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi dirinya sendiri dan masyarakat.

Tanoto Foundation merupakan organisasi nirbala yang memiliki program dibidang Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan, Kesehatan dan Pemulihan Bencana. Tanoto Foundation adalah wadah bagi kegiatan Philantrophy dari keluarga Sukanto Tanoto yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan karenanya, semua kegiatan yang disusun secara terintegrasi agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas. ***(rls)

Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi: Riries atau Agnes di tel: 021 – 392 3189, fax: 021 – 392 3324 atau www.tanoto-foundation.or.id.

SUMBER: http://riauterkini.com/riaupulp.php?arr=23432

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Kelas Youtube Hari terakhir Promo & Bonus

Hari ini adalah hari pamungkas Promo Kelas Youtube Premium . Di hari terakhir ini adalah batas waktu dimana harga bakal naik dan bonus webinar special hilang! Gabung kelasnya di link berikut http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga http://bit.ly/kelasYoutube-Priangga Dapatkan Promo dan Bonusnya ✅ Bonus WEBINAR OPTIMASI MARKETPLACE DARI TRAFFIC YOUTUBE Gabung & buat invoice saja dulu, sebelum jam 23.59 WIB nanti malam dan invoice boleh dibayar sampai 2 hari kedepan. Segera daftar JANGAN MENUNDA Gunakan kode kupon diskon 50℅ :   NASTAR .