Minggu, Juli 27, 2014

Naskah Khutbah Idul Fitri 1435 H

Khutbah Idul Fitri 1435 H: Meraih Kejayaan dengan Islam


الحمد لله كثيراً، والله أكبر كبيراً وسبحان الله بكرة وأصيلاً. الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر، وأشهد أن لا إله إلا الله وحدَه لا شريك له تعظيمًا لشأنه، وأشهد أنّ سيّدنا ونبيّنا محمّدًا عبده ورسوله الدّاعي إلى رضوانه، اللهمّ صلّ وسلّم وبارك عليه، وعلى آله وأصحابِه وإخوانه.

dakwatuna.com - Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil Hamdu
Kaum Muslimin yang berbahagia…
Saat adzan Maghrib pertama di hilal bulan Syawwal kemarin berkumandang, berkumandang pula takbir, tahmid, dan tahlil dari jutaan umat Islam di seluruh jagad raya. Pertanda bulan Ramadhan telah berlalu dan ini adalah hari raya kalian.
وَلِتُكْمِلُواْ الْعِدَّةَ وَلِتُكَبّرُواْ اللَّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ
“Dan agar kalian sempurnakan bilangan (puasa) dan kalian membesarkan Allah karena Dia telah memberi petunjuk kepada kalian dan agar kalian bersyukur.” (Al-Baqarah: 185)
Maka berbahagialah di hari ini setelah sebulan melakukan ibadah Ramadhan, dengan shiyam, qiyam, dan Quran. Berbahagialah kalian atas kemenangan ini, di hari raya ini. Dan kelak kalian akan dipanggil untuk memasuki surga dengan pintu Arrayyan yang telah disediakan. Berbahagialah atas kemenangan melawan hawa nafsu dan syetan yang menjadi musuh abadi kita, anak Adam. Dia adalah musuh kalian di bulan Ramadhan, dan dia juga musuh kalian di bulan-bulan pasca Ramadhan. Maka berhati-hatilah, jangan sampai kalian lengah terhadap musuh yang satu ini, yang selalu mengintai kelemahan dan kelengahan manusia untuk disergap dan dikuasai, selebihnya dijadikan ia sebagai budaknya.

selengkapnya klik di sini
 
 

Tidak ada komentar: