Minggu, Juni 23, 2013

Profil Kang Oded

Berdasar hasil quick count, Kota Bandung bakal kagungan Wali kota -Wakil walikota anyar (insyaAllah):  Tah ieu nyanggakeun profil wakil walikota nu enggal, Kang Oded :

http://www.ridwankamil.net/oded-muhammad-danial klik

aya oge dina wiki klik di dieu

Oded Muhammad Danial, akrab disapa Mang Oded atau Oded MD (lahir di Tasikmalaya, 15 Oktober 1962; umur 50 tahun) merupakan seorang mubaligh, politisi dan anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Pada tahun 2013 ia mencalonkan diri sebagai wakil walikota Bandung mendampingi Ridwan Kamil.[1][2]
Mang Oded dibesarkan di lingkungan pedesaan dengan kondisi penuh kesederhanaan. Semenjak di bangku sekolah menengah pertama, Mang Oded sudah terjun ke dalam dunia dakwah. Berceramah dari satu kampung ke kampung lainnya serta aktif di Pelajar Islam Indonesia.[3] Pengabdian di jalur dakwah dirasakan Mang Oded sebagai saluran yang paling tepat untuk idealisme hidupnya.

Keberhasilan menjadi pemimpin dalam keluarga pada hakikatnya adalah kunci pembuka keberhasilan Mang Oded dalam melaksanakan amanah yang diembannya. "Rumahku Syurgaku" menjadi filosofi ketahanan keluarga. Dari situ muncul sosok pejabat publik yang nyunda, nyantri dan nyantika, bunda yang mengayomi seluruh elemen masyarakat Kota Bandung dan menghasilkan anak-anak yang cerdas dan prestatif sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Dengan semangat pelayanan, Mang Oded terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder di Kota Bandung. Baik dari kalangan legislatif, eksekutif, ormas maupun organisasi kepemudaan untuk menghadirkan Kota Bandung yang lebih baik.

Bahkan dalam perjalanan pengabdiannya, Mang Oded pernah menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Dalam pandangan Mang Oded, RW adalah ujung tombak bagi pembangunan masyarakat di lapisan paling bawah, apabila RW yang ada di Kota Bandung berdaya guna secara maksimal maka kemajuan Kota Bandung akan bisa terwujud.[4]

Selain menjabat sebagai Anggota DPRD, Mang Oded juga sebagai Pembina Majelis Taklim Al Ukhuwwah serta Pembina Persaudaraan Seniman Bandung. Semua kesibukannya itu, tidak lain sebagai implementasi dari filosofi Mang Oded dalam menjalani kehidupan, Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama.



Tidak ada komentar: