Langsung ke konten utama

NOMOR URUT CAPRES 2009

Berita hari ini tentang pemilu presiden 2009 tentang pengundian nomor urut. Hasilnya: 1. Megawati-Prabowo
2. SBY-Budiono
3. JK-Wiranto

ini berita terkait dari detik.com sesuai nomor urut.

Sabtu, 30/05/2009 12:13 WIB

Taufiq Kiemas: Nomor 1 Tanda Kemenangan
Novi Christiastuti Adiputri - detikPemilu


Jakarta - Pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo berhasil mendapat nomor urut 1. Hal ini dinilai bisa menjadi tanda-tanda kemenangan bagi pasangan tersebut.

"Nomor 1 tanda-tanda kemenanganlah, kita senang," kata Ketua Dewan Pembina PDIP Perjuangan Taufiq Kiemas di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2009).

Suami Megawati tersebut juga mengaku, ribuan kader di tingkat daerah sudah siap mendukung pasangan Mega-Prabowo agar menjadi nomor satu. Lewat program kerakyatan yang selama ini diusung, Taufiq berharap mimpi untuk mencapai stabilitas ekonomi mampu dicapai.

"Negara kita kan Gemah Ripah Loh Jinawi," kata Taufiq.

Ia juga kembali menyoroti sistem perekonomian yang ada saat ini. Tidak ada mimpi yang ditawarkan kepada rakyat.

"Sekarang rakyat cuman dikasih tahu harga saham berapa," tutupnya.

( mad / anw )

========================

Sabtu, 30/05/2009 13:47 WIB

SBY: Allah Pilihkan Nomor 2
Luhur Hertanto - detikPemilu


Video Terkait
gb
Spanduk 'Ibu Negara Berjilbab' di Dekat Markas PKS
Foto Terkait
gb
SBY Salat Jumat di TransTV
Jakarta - Nomor urut dua dalam Pilpres 2009 bagi pasangan SBY-Boediono adalah
berkah. Tanda jadi angka 2 dapat dimaknai sebagai simbol victory yang berarti kemenangan.

"Alhamdulillah mendapat nomor dua, banyak pemaknaannya. Bisa berarti
victory, perjuangan menuju kemenangan dan melanjutkan yang telah kita
lakukan," kata SBY sambil mengangkat lambang simbol jari angka dua.

Hal ini disampaikan dia dalam Silatnas Parpol Koalisi SBY-Boediono di Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/5/2009).

Menurut dia, mendapatkan nomor urut dua yang punya makna positif itu
merupakan berkah dari Allah SWT. Sebab, SBY mengaku pasrah sejak dari awal berapa pun nomor urut yang akan didapat dalam undian di KPU.

"Kita tidak memilih karena mendapat giliran ketiga. Yang giliran pertama dan dua memilih, kita tinggal buka saja. Allah SWT yang memilihkan," ujar SBY.

Namun di satu sisi, tanda jari simbol angka dua juga membawa tanggung
jawab. Bahwa segala kegiatan dan materi kampanye SBY-Boediono harus
disampaikan dengan cara-cara yang mengedepankan kecerdasan, tidak
melakukan agitasi dan kampanye negatif, menyerang kontestan lain secara personal dan berlangsung damai.

"Sehingga kita bisa menang secara terhormat dan mulia adanya. Bila kita menang terhormat dan mulia, Insya Allah rakyat ikhlas menerima kita dan berpartisipasi membangun bangsa," kata SBY.
( lh / aan )

============================

Sabtu, 30/05/2009 10:48 WIB
JK-Wiranto Nomor 3
Priyo: 1 Masa Lalu, 2 Presiden Sekarang, 3 Presiden Mendatang
Elvan Dany Sutrisno - detikPemilu


Jakarta - Memperoleh nomor urut 3 bagi pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto bukanlah sebuah bencana. Secara filosfis, pasangan tersebut merasa lebih diuntungkan.

"1 itu masa lalu, 2 itu presiden sekarang, 3 itu presiden yang akan datang," ujar Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2009).

Menurut Priyo, jargon itu akan digunakan untuk 'jualan' kampanye pasangan tersebut nantinya. Dengan nomor 3, pendukung JK-Wiranto siap bekerja keras untuk memperoleh kemenangan.

"Kami bergembira semakin banyak relawan yang mendukung JK-Win," tutupnya.

Sebelumnya, JK-Wiranto pada pengundian nomor urut capres-cawapres di KPU memperoleh nomor 3. Sedangkan pasangan SBY-Boediono mendapat nomor 2. Pasangan Mega-Prabowo yang datang paling akhir, mendapat nomor urut 1.

( mad / mok )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger