Langsung ke konten utama

Digodok, Penerimaan CPNS Tanpa Tes

sumber:http://riaupos.com/berita.php?act=full&id=5455&kat=3

Digodok, Penerimaan CPNS Tanpa Tes
21 Oktober 2009
4 klik Beritahu Teman

JAKARTA (RP) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) memberikan kesempatan kepada pemerintah kabupaten/kota yang tergolong daerah tertinggal dan terpencil, untuk mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai keperluan daerah masing-masing. Pemerintah menjanjikan, untuk seleksi CPNS di daerah yang dimaksud tersebut akan diberi kemudahan.

Bahkan, bisa saja peminat CPNS di daerah tertinggal dan terpencil itu diterima tanpa tes. Saat ini Kementrian PAN sedang merumuskan aturan mengenai dimungkinkannya penerimaan CPNS tanpa tes.

“Saya punya data daerah tertinggal dan terpencil. Tinggal menunggu usulan dari pemerintah daerahnya saja, tenaga apa yang diperlukan,” ungkap Deputi Kementrian PAN bidang SDM Aparatur, Ramli Effendi Naibaho kepada JPNN, Selasa (20/10).

Dijelaskannya, jika daerah tertinggal atau terpencil itu merupakan daerah yang kaya potensi pertanian atau perkebunan tapi kekurangan tenaga di bidang tersebut, maka usulan formasi CPNS-nya bisa meminta tenaga penyuluh pertanian. Demikian juga kalau kekurangan tenaga kesehatan, bisa minta dokter spesialis. “Pada dasarnya Kementrian PAN menampung semua usulan tersebut untuk kemudian dirumuskan. Kalau tidak ada pelamar, kami akan mengambil kebijakan tanpa testing misalnya,” jelas Naibaho.(esy/jpnn)

Komentar

MONOKROM mengatakan…
Wah kesempatan emas bagi mereka yang memiliki ketrampilan khusus tetapi tidak mendapatkan kesempatan kerja sesuai dengan bidang yang diminati di daerah-daerah yang telah maju, seperti yang ada di pulau Jawa.

Selain kesempatan tanpa tes tersebut, mungkin pemerintah juga perlu menawarkan tunjangan yang lebih bagi mereka, karena pertimbangan keterpencilannya, sehingga bisa menarik para pengangguran terdidik yang 'mbludak' di kota-kiota besar di pulau Jawa.

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger