Langsung ke konten utama

IRONI HIDUP

BISA TIMBULKAN KECEMBURUAN SOSIAL
Pegawai Swasta Panik Akibat PHK, PNS Malah Naik Gaji

02 Dec 2008 11:28 wib
ad
PEKANBARU (RiauInfo) - Hidup memang sangat tidak adil. Saat ini puluhan ribu pegawai swasta sedang resah-resahnya karena terancam akan terkena PHK, para pegawai negeri sipil (PNS) justru mengalami kenaikan gaji. Pemko Pekanbaru misalnya, kini sudah siap menaikkan gaji PNS-nya sebesar 15 persen mulai tahun 2009 mendatang.

Retno (38) salah seorang pegawai di sebuah perusahaan swasta di Pekanbaru mengaku untuk saat ini jangankan berfikir akan mendapatkan kenaikan gaji, untuk bisa bertahan bekerja saja sudah syukur. "Soalnya bayang-bayang akan terkena PHK sudah menari-nari di depan mata. Tinggal pelaksanaannya saja," ungkap dia prihatin kepada RiauInfo, Selasa (2/12).

Karena itu dia merasa sedih, di saat para pegawai swasta panik memikirkan nasib pekerjaannya, pemerintah justru menaikkan gaji para PNS sebesar 15 persen. "Wajar saja kalau timbul rasa iri di hati, tapi bagaimana lagi, kita hanya bisa mengantungkan nasib pada Allah saja," tambahnya.

Hal yang sama juga diungkap Dasril, mantan karyawan kontraktor PT Riaupulp yang kini sedang bersiap-siap untuk pulang ke kampung halamannya. Dia mengatakan, kenaikan gaji PNS ini akan sangat mengiris-iris hati para pegawai swasta yang terkena PHK seperti dirinya.

Dia mengatakan hidup memang keras. Makanya setelah terkena PHK dia berusaha hidup mandiri di kampungnya. "Saya akan bawa keluarga hidup di kampung dan memulai usaha di sana dari awal lagi. Mudah-mudahan pesangon yang didapatkan ini bisa dikembangkan untuk memulai usaha," ungkapnya lagi.

Sementara itu Pengamat Sosial dari Universitas Riau Indrawaty berpendapat kenaikan gaji PNS itu sebenarnya wajar, tapi kalau diberlakukan saat ini sangat tidak tepat waktu. Sebab kenaikannya seiiring dengan krisis global yang membuat banyak karyawan swasta kehilangan pekerjaan.

Dia juga keberatan jika kenaikan gaji PNS itu diumumkan, karena akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan sehari-hari. "Gaji belum naik, harga sudah duluan mengalami kenaikan akibat pengumuman tadi. Ini jelas akan semakin memberatkan masyarakat banyak," tambahnya.(Ad)

sumber: http://riauinfo.com/main/news.php?c=11&id=7482

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU RAPORT PAUD DAN PLAYGROUP

Mengingat banyaknya temen-temen yang mampir ke Blog mencari contoh format Buku Raport PAUD dan Playgroup atau apapun istilahnya, buku laporan perkembangan anak didik PAUD dan sebagainya silahkan tinggalkan alamat email di komentar atau shoutbox. Mohon maaf tidak bisa diposting karena filenya berupa format MS Word. Update 25/12/2013: Ini sudah dapat diupload contoh format raport nya di sini Link nya : http://www.scribd.com/doc/193654421/Cover-Buku-Penghubung-PG Semoga bermanfaat

PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL (Aparat harus amanah!...)

sumber: http://diskominfo-pde.riau.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=985:pengelolaan-paud-harus-profesional&catid=1:berita&Itemid=11 PENGELOLA PAUD HARUS PROFESIONAL Jumat, 23 Oktober 2009 16:31 (Diskominfo-PDE Online) Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20/2003 menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan stimulasi (ransangan) jasmani, dan rohani anak agar memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. "Semakin meningkatnya orang tua bekerja diluar rumah, membuat fungsi keluarga sebagai tempat untuk mendidik anak semakin berkurang. Kompleksnya kebutuhan anak selaras dengan perkembangan Iptek juga menuntut perlunya lembaga/pihak lain yang mampu menangani pendidikan anak secara profesional," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (UPT P3NFI) Kadirman Aries

Promo Tas Eiger